Obrolan Ringan

Sekilas Tentang Daun Kelor

Spread the love

Tumbuhan kelor (Moringa Oleifera) merupakan tanaman tropis yang sejak lama telah dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional. Tanaman ini dapat dikenali dari bentuk daunnya yang berukuran kecil. Pohon kelor juga mudah tumbuh dan bisa hidup di tanah yang tidak terlalu subur. Saat ini daun kelor mulai banyak dikenal oleh masayarakat sebagai tanaman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Sekilas Tentang Daun Kelor

Berbagai zat gizi terkandung didalam daun kelor antara lain protein, berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D dan E, serta mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, zat besi, seng serta mineral lainnya.

Dari penelitian yang telah dilakukan, tanaman kelor diketahui mampu meningkatkan sejumlah besar fungsi biologis seperti antiinflamasi, antikanker, hepatoprotektif, serta neuroprotektif. Beberapa penelitian juga menemukan manfaat tanaman kelor sebagai anti mikroba, antidiabetes, anti-rheumatoid arthritis, anti-atheroskeloris, anti-infertilitas, pereda nyeri, anti-depresi, serta juga dalam regulasi diuretic dan tiroid


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − two =