Obrolan Ringan

Tajba Ceral Milk Pudding

Spread the love

Puding menjadi salah satu kudapan manis yang digemari banyak orang. Teksturnya yang lembut serta kenyal serta rasanya yang enak dan manis mampu mengembalikan mood seseorang menjadi lebih baik. Apalagi kalau ditambah vla yang gurih. Umumnya sajian ini dijadikan sebagai hidangan penutup makan malam yang banyak digemari pecinta dessert.

Tak hanya itu saja, cara membuat puding yang tergolong mudah membuatnya banyak dicintai oleh masyarakat. Jangan heran juga jika banyak kedai makanan atau minuman yang menyisipkan puding di dalam menunya.

Puding menjadi makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga memberikan manfaat besar bagi tubuh. Apalagi puding yang satu ini. Gizinya lengkap dan baik untuk kesehatan. Terbuat dari Tajba Cereal Milk susu nabati yang dilengkapi dengan aneka biji-bijian dan buah kering.

Tajba Ceral Milk Pudding

Ingin tahu cara membuat puding yang praktis dan lembut? Langsung saja simak informasi berikut ini.

Tajba Ceral Milk Pudding

Tajba Ceral Milk Pudding

Bahan puding:
2 botol Tajba Cereal Milk Plain
1 bungkus nutrijel plain
3 sdm gula pasir

Bahan Saus:
1 botol Tajba Cereal Milk Sweet
2 sdm gula lontar
1/2 sdt garam
1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

Bahan taburan:
1 sdt biji bunga matahari (sunflower seed)
1 sdt biji chia (chiaseed)
1 sdt biji labu kuning (pumpkin seed)
1 sdt biji rami (flaxseed)
2 sdm kismis
2 sdm goji berry

Cara membuat:
1. Puding: Campur nutrijel, gula pasir, dan Tajba Cereal Milk Plain. Aduk rata. Panaskan di atas api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Angkat, tuang ke dalam cetakan puding yang telah dibasahi air. Biarkan mengeras.
2. Saus: Campur Tajba Cereal Milk Sweet, gula lontar, dan garam. Aduk rata. Panaskan di atas api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Tambahkan larutan tepung maizena, masak hingga meletup-letup. Angkat, sisihkan.
3. Bahan taburan: Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata.
4. Penyajian: Siapkan piring saji, letakkan puding. Siram dengan sausnya dan taburi atasnya dengan bahan taburan. Sajikan.


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =